Pusat Studi Bantuan Hukum (PSBH), Unit kegiatan mahasiswa Fakultas Hukum, Universitas Lampung, mengikuti lomba peradilan semu tingkat nasional yaitu NMCC Piala Prof. Soedarto VI di Fakultas Hukum Universitas Diponegoro dan Piala Mahkamah Konstitusi yang diselenggarakan oleh Universitas Tarumanegara, Jakarta.

Kegiatan itu akan berlangsung 15-19 September 2017.

Untuk mengikuti kedua lomba ini, para delegasi telah mengikuti karantina persiapan lomba selama 3-4 bulan.
Delegasi yang mengikuti perlombaan ini merupakan mahasiswa fakultas Hukum Unila yang merupakan anggota PSBH dari angkatan 2016-2014.

PSBH telah menorehkan sejumlah prestasi, sebelumnya tahun lalu PSBH  meraih juara satu NMCC Piala Money Laundring yang dilaksanakan  Universitas Trisakti dan juara 2 Piala Mahkamah Konstitusi yang diselenggarakan oleh Universitas Tarumanagara.

Maria Clara, Ketua PSBH Unila, kepada Lampost.co, Rabu (13/9/2017), mengatakan pihaknya mengharapkan bisa mengikuti lomba dengan baik. “Harapannya dengan mengikuti lomba ini, tak sekadar mendapat pengalaman saja, tapi mendapat pengetahuan terkait hukum formil dan hukum materil. Dan ini menjadi modal dasar untuk melangkah lebih jauh, khususnya mereka yang bercita cita menjadi praktisi dan akademisi hukum,”  katnya.

Delegasi mendapatkan dukungan dan bimbingan dari Dekan Fakultas Hukum Unila Armen Yasir, Sopian Sitepu and Partners, para Dosen Fakultas Hukum Unila dan para alumni PSBH.

Sumber: lampost.co

Tinggalkan Balasan