Psbhfhunila.org – Pusat Studi Bantuan Hukum (PSBH) Fakultas Hukum Universitas Lampung (Unila) berhasil meraih peringkat ke-IV setelah Universitas Katholik Parahyangan, Universitas Gadjah Mada dan Universitas Padjajaran dalam Kompetisi Peradilan Semu Tingkat Nasional Prof. Soedarto V di Universitas Diponogoro, Semarang, Senin (21/9).

Kompetisi yang memperebutkan piala Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini diikuti oleh 19 Universitas di Indonesia yaitu Unila, Universitas Udayana, Universitas Trunojoyo Madura, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, Universitas Atmajaya Jogjakarta, Universitas Syiah Kuala Aceh, Universitas Hasanudin Makasar, Universitas Sam Ratulangi Manado, Universitas Mataram NTB, Universitas Katholik Parahyangan, Universitas Padjajaran, Universitas Bayangkara Surabaya, Universitas Swadayana Gunung Jati Cirebon, Universitas Al- Azhar, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, dan 3 Observer yaitu Universitas Sriwijaya, UIN Alamudin Makasar, Universitas Banda Aceh.

Kompetisi yang mengangkat kasus mengenaiĀ Tindak Pidana KorupsiĀ ini harus melalui beberapa penilaian seperti penilaian berkas, simulasi persidangan tahap penyisihan dan simulasi persidangan final. Penjurian rangkaian lomba ini meliputi penjurian terhadap berkas dan simulasi persidangan yang dilakukan oleh Penyidik maupun Jaksa dari KPK secara langsung diikuti dengan penjurian dari unsur Hakim, Penasihat Hukum dan Akademisi.

2 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan